Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 (A500CG)


Kelebihan Asus Zenfone 5 (A500CG) lumayan banyak sekali seperti di bagian dapur pacu menggunakan chipset Intel Atom Z2580 yang berteknologi hypertrading, sekalipun hanya dua inti, tingkat kemampuan prosesor Intel Atom Z2580 dapat dikatakan performa sebanding dengan prosesor empat inti dari prosesor pabrikan lain.

Sisi tampilan bodi berkelas premium sementara untuk layer display mengusung teknologi IPS berukuran 5 inch dengan ketersediaan aplikasi Asus Splendid penguna dapat dengan mudah mengatur warna sesuka hati dan juga tersedia pengaturan reading mode sehingga pengguna dapat dengan nyaman membaca untuk e-book maupun artikel menarik di dunia maya.

Asus Zenfone 5 (A500CG) membawa fitur yang mengjadi unggulan diantaranya What’s Next dan Do It Later memudahkan pengguna untuk mengelola informasi yang diterima serta SuperNote dan Quick Memo pengguna dapat mengambil catatan sedangkan untuk AudioWizard berguna untuk menyesuaikan dengan otomatis efek suara Zenfone 5 dengan mode penggunaan, dengan pilihan mode seperti Power Saving Mode, Music Mode, Movie Mode, Recording Mode, Gaming Mode dan Speech Mode.

Selain itu dilengkapi juga dengan fitur PC Link yang memudahkan pengguna mengelola ponsel dari PC menghubungkannya vi kabel USB dan juga terdapat Power Saver yang berguna untuk mengatur konsumsi baterai agar menjadi masa siaga yang lebih lama.

Kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik sekali seperti kamera depan 8 megapixels dukungan teknologi PixelMaster perpaduan kemampuan optik kamera dengan algoritma dikembangkan oleh Asus secara khusus sehingga menghasilkan gambar jauh lebih baik dari yang lain di kelasnya sekalipun pencahayaan yang kurang seangkan di bagian depan kamera 2 megapixels.

Kelebihan Asus Zenfone 5 (A500CG):

    Tampilan desain bodi berkelas premium
    Layar lebar yakni 5 inch HD
    Performa sangat responsive
    Kualitas kamera dan hasil yang sangat baik
    Harga relative terjangkau di kantong konsumen

Kekurangan Asus Zenfone 5 (A500CG):

    Tidak ada Koneksi NFC
    Tidak tersedia Earset

Dari kekurangan diatas tidak menjadi masalah terutama tanpa NFC untuk di tanah air masih belum familiar sisi ini dan juga tidak tersedia earset tidak menjadi masalah karena yang lebih dilihat adalah kemampuan dari smartphone itu sendiri yang menjadi focus utama.

Dengan sajian fitur yang melimpah dan desain premium serta performa bagus dukungan prosesor Intel layak menjadi bahan pertimbangan untuk memiliki smartphone Asus Zenfone 5 ditambah lagi untuk di Malaysia dihargakan dengan RM800.