4 Penyakit Menular Yang Berbahaya Pada Perempuan


Perempuan adalah sosok yang lembut dan sensitif, baik secara fisik maupun secara psikis. Salah satu penyakit menular yang biasa menjangkiti kaum perempuan juga bisa jadi masalah jika kamu tidak hati-hati dalam bersikap, bertindak, bahkan memilih pasangan hidup. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit menular pada kaum perempuan yang harus diwaspadai.
HPV

Penyakit ini merupkaan penyakit yang bisa menular lewat kontak kulit selama berhubungan intim dengan pasangan. Untuk menghindarinya, kamu dan pasangan harus melakukan hubungan dalam keadaan yang bersih dan kamu juga bisa melakukan vaksin untuk mencegah virus HPV. Kamu juga bisa melakukan papsmear untuk mengetahui apakan kamu terkena virus ini atau tidak.
Trichomoniasis

Penyakit ini muncul akibat adanya parasite yang menginfeksi kaum perempuan melalui cairan saat berhubungan intim. Gejala yang muncul antara lain adalah peradangan sekitar miss V, kemerahan, rasa sakit saat berhubungan, dan muncul bau tidak enak pada miss V. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan meminum antibiotik.
Gonorrhea

Gejala penyakit menular ini antara lain adalah teraa sakit saat buang air kecil, terdapat bercak putih pada bagian miss V, serta terjadi perdarahan di luar waktu menstruasi. Kamu bisa mengetahui adanya infeksi melalui tes urin dan pengobatan bisa dilakukan dengan cara memberikan obat antibiotik.
Clamidia

Penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri ini ditularkan melalui kontak cairan. Gejala yang muncul jika terkena penyakit ini adalah sakit pada bagian punggung, keluarnya cairan putih pada miss V, demam, sakit kpala, sakit pada saat melakukan hubungan intim, serta perdarahan di luar menstruasi.

Untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut, yuk kita budidayakan kebersihan organ intim dan hindari pergaulan bebas!