iPhone 6 Mulai Dipasarkan Bulan Ogos 2014


Setelah sebelumnya muncul bocoran foto sebuah handset bernama Wico i6, maka kali ini giliran GooPhone i6 yang ramai diperbincangkan di dunia maya.

Dilansir laman MacRumors, Sabtu (19/7/2014), GooPhone i6 menawarkan desain yang berefrensi pada bocoran-bocoran desain iPhone 6 yang terungkap di dunia maya.

Tata letak sejumlah tombol fisik pun juga ikut berubah seperti yang dirumorkan. Jika sebelumnya Apple selalu memposisikan tombol power di bagian kiri atas bodi, di iPhone generasi terbaru itu besar kemungkinan tombol power akan dipindahkan ke bagian samping kanan. Hal itu dilakukan guna memudahkan penggunaan iPhone 6 dengan satu tangan.

Untuk urusan spesifikasi, GooPhone i6 dibekali layar IPS ukuran 4.7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel (qHD), prosesor MTK6582 quad-core, RAM 1 GB, kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 5 MP, dan penyimpanan sebesar 8 GB.

GooPhone i6 hanya menawarkan satu pilihan warna, yakni gold. Handset kloningan iPhone 6 ini rencananya akan tersedia di pasar Tiongkok per 1 Agustus mendatang, dan dibandrol seharga US$ 150 atau setara dengan RM1200.